The best bookmaker bet365

The Best bookmaker bet365 Bonus

Situs Resmi Pemerintah kabupaten Tabanan

A+ A A-

Pemkab Tabanan – BIWI Teken MOU

Tabanan - Meningkatkan kualitas sumber daya pariwisata, khususnya dikapal pesiar, dibutuhkan langkah-langkah kerja sama sinergis. Untuk itu, Pemkab Tabanan melakukan penandatanganan kerja sama kesepahaman dengan Direktur BIWI, Ida Bagus Astina, bertempat di ruang rapat Bupati Tabanan, Rabu (27/2) siang kemarin. Kerja sama ini diharapkan bisa berlanjut, dan semakin banyak warga masyarakat yang bisa dibantu, sehingga semakin banyak warga usia sekolah yang bisa menikmati pendidikan, demi masa depan mereka dan untuk ikut memberikan kontribusi terhadap upaya membangun Tabanan kedepan yang lebih baik.

Direktur BIWI, Ida Bagus Astina mengaku, selama ini pihaknya telah melakukan pendataan terkait dengan perkembangan kebutuhan dan  tenaga kerja yang terserap dunia pariwisata, khususnya dikapal pesiar. ”Dari data yang berhasil kami himpun, empat puluh persen tenaga kerja kapal pesiar di Bali, merupakan tenaga kerja dari Tabanan,” jelasnya.

Ketua Kadin Tabanan itu menambahkan, selama ini warga usia pendidikan yang ingin melanjutkan ke sekolah yang mencetak tenaga kerja kapal pesiar terkendala dengan biaya pendidikan yang terkesan tak terjangkau. Untuk menjawab tantangan itu, pihaknya sudah melakukan penandatanganan kerja sama kesepahaman dengan berbagai pihak terkait, sehingga warga bisa diberikan subsidi dan beasiswa. Subsidi untuk Tabanan sebesar Rp 15 milyar, sementara untuk Bali mencapai Rp 85 milyar. ”Kami untuk Tabanan mulai tahun ini memberikan bantuan beasiswa kepada 5 siswa dimasing-masing kecamatan yang ada di Tabanan. Mudah-mudahan mulai tahun depan, jumlah penerima beasiswa menjadi sepuluh siswa per Kecamatan,” jelasnya.

Selain memberikan bantuan untuk warga sekolah, pihaknya juga ingin memberikan kontribusi terhadap upaya mensukseskan wajib belajar dua belas tahun. “Langkah yang kami tempuh punya dua sasaran pasti. Pertama untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja kapal pesiar, dan kedua untuk ikut berkontribusi dalam mensukseskan program wajib belajar dua belas tahun,” paparnya.

Sedangkan Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Sekkab Tabanan, Nyoman Wirna Ariwangsa dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Tabanan, Putu Santika memberikan apresiasi positif terhadap pihak BIWI yang sudah memiliki kepedulian yang tinggi untuk ikut membangun bidang pendidikan di Tabanan. mensukseskan pembangunan bidang pendidikan kata Bupati Eka, memang menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah, swasta dan masyarakat. ”Kalau beban itu hanya diberikan kepada pemerintah, jelas tidak mungkin. Oleh karenanya, sinergi pemerintah, swasta dan masyarakat sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Ditambahkan, antusiasme warga Tabanan untuk menempuh pendidikan kepariwisataan di Kabupaten Tabanan  cukup tinggi. Namun karena terkendala biaya, harapan mereka pupus dan menjadi pengangguran. “Dengan adanya kerja sama ini dan bantuan subsidi, kami berharap semakin banyak warga yang bisa dibantu, dan pemuda kita banyak yang bisa berlayar, dan mendapatkan penghasilan yang sesuai dengan ketrampilan yang dimiliki,” imbuhnya. @humas tabanan

Statistik Situs

Articles View Hits
7213217

Pemkab Tabanan

Jalah Pahlawan No. 19, Tabanan - Bali

Telp  : +62 0361 - 811417

Pengunjung Online

We have 40 guests and no members online

Website Resmi Pemerintah Kabupaten Tabanan www.tabanankab.go.id | by : Humas Pemkab Tabanan | Supported by : Tebing Media. 2009 - 2013

Дървен материал от www.emsien3.com